Powered By Blogger

Selasa, 24 Mei 2011

Komentar Tentang " Chinese Democracy" ( New Song From GNR )

Menurut TEMPO Interaktif, Album teranyar Guns N’ Roses bertajuk ‘Chinese Democracy’ memecahkan rekor sejak dilansir di situs MySpace, Jumat (20/11). Album ini menyedot sekitar 25 pendengar tiap satu detik. Sampai sekitar pukul 16.00 waktu GMT atau pukul 23.00 WIB, Jumat (20/11), lagu berjudul ‘Chinese Democracy’ telah didengarkan sekitar 826 ribu kali. Sementara seluruh lagu yang ada di album tersebut telah didengarkan sebanyak tiga juta kali. Ada sekitar 14 lagu dari album Chinese Democracy yang bisa didengarkan di MySpace…………
Tertarik juga untuk mengetahui hasil karya teranyar mereka (GNR) meski gw bukan salah satu penggemar fanatik GNR, ini dikarenakan proses pembuatan album Chinese Democracy yang memakan waktu 1 dekade lebih dan menghabiskan jutaan dollar. Axl yg merupakan satu-satunya anggota GNR yg tersisa karena ditinggalkan anggotanya yg lain menurut saya sepadan dengan hasil yg dia buat. Chinese democracy terdengar fresh bgt, dan bisa saja dianggap hasil eksperimen bagus dari si Axl, meski ada beberapa komentar yg bilang GNR kehilangan taringnya tapi hasil evolusi Axl untuk menghasilkan karya bagus memang pantas diacungi jempol ke atas (bukan ke bawah) :) Gw yakin lagu-lagu di album ini akan banyak menghasilkan track favorit karena keberanian eksperimen si Axl rose ini. Kalau dibilang ini adalah karya Axl cuma di bawah bendera GNR, sah-sah saja mereka berpendapat begitu, akan tetapi akan lebih parah lagi jika GNR menelorkan album yang sudah tertunda bertahun-tahun dan menghabiskan jutaan dolar toh hasil dan warnanya sama seperti warna musik (blog lain bilang “roh”) terdahulu. Pasti banyak komentar: “Yah…ditunggu-tungu lama, akhirnya sama juga!”. Kalau di kapanlagi.com bilang “suara gitar dengan efek distorsi tebal dan nada-nada yang sebenarnya lebih terasa sebagai pamer teknik dan kecepatan saja” menurut gw keliru banget. Efek distorsi gitar memang dibutuhkan banget agar kegarangannya masih terasa, Racikan bagus menurut gw.
Komentar gw, Axl berani. Dia berani mencampurkan synthesizer, mellotron, nada hip hop dan bunyi-bungian digital kedalam lagu2 dia. Dan hasilnya, keren! Two thumbs up deh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar